Minggu, 29 Mei 2011

cara mengetahui keaslian suatu file atau program pembuatnya

Peid
Adalah salah satu software yang bisa digunakan untuk mengetahui detail sebuah file dibuat dengan program apa
Ini adalah gambar softwarenya yang dijalankan :


Pada file klik ... (tanda browse) pilih file yang ingin dikatahui dengan apa program pembuatnya misalnya disini saya contohkan dengan antivirus AVG 2011


hasilnya :

Disini dapat kita ketahui bahwa antivirus AVG 2011 dibuat dengan microsoft visual C++.
Software Peid ini hanya bisa digunakan untuk file yang berekstensi .exe

1. Exescript

Adalah salah satu software yang bisa digunakan untuk mengetahui program pembuat sebuah file sama seperti Peid tetapi exescript bisa untuk semua ekstensi file namun exescript ini lebih rumit jika program yang tingkat lanjut tetapi seperti program program dasar asembler,java,C++ kita bisa mengetahui source code dari program tsb

Cara penggunaannya klik file, open kemudian pilih file yang ingin diketahui program pembuatnya atau source codenya

Disini saya mencoba membuka file yang berekstensi .asm atau asembler pada gambar berikut terlihat source codenya

Satu lagi saya mencoba membuka file yang berekstensi .jpg photo saya yang sudah saya edit dengan photoshop, pada gambar berikut terlihat photoshop cs4 windows artinya photo yang saya buka dibuat atau sudah dimodifikasi dengan photoshop cs4 pada OS windows pada gambar juga terlihat tanggal dan jam pembuatan


2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar